Beragam Khasiat Yang Luar Biasa Dari Segelas Susu Hangat dan Madu

Baik susu maupun madu, kedua bahan tersebut sama-sama memiliki segudang manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh. Bahkan, susu dan madu juga kerap dijadikan masker alami untuk merawat kecantikan kulit serta rambut. Disamping rasanya yang enak, campuran antara segelas susu hangat dan madu ini memiliki beragam manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh lho. Seperti apa sajakah manfaatnya? Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

1. Dapat Mengobati Sakit Perut

Manfaat pertama dari meminum segelas susu dan madu, yakni dapat mengobati sakit perut. Berdasarkan dari hasil penelitian, kandungan nutrisi pada susu dan madu ini dapat menstimulasi pertumbuhan probiotik yang bisa menyembuhkan sakit perut serta menetralkan asam lambung. Bukan hanya itu saja, susu madu juga sangat efektif untuk mengatasi masalah sembelit alias susah buang air besar.

2. Memperkuat dan Memelihara kesehatan Tulang

Pada dasarnya, susu kaya akan kandungan kalsium dan protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Ya, terang saja demikian, sebab kandungan tersebut berfungsi untuk memperkuat dan memelihara kesehatan tulang. Begitu pula dengan madu yang dapat menguatkan imun tubuh, serta merangsang pertumbuhan sel tulang menjadi lebih baik.

3. Mengatasi Masalah Insomnia

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang sering kesulitan tidur malam? Jika iya, maka kamu wajib meminum segelas susu hangat dan madu. Pasalnya, campuran susu dan madu ini akan menciptakan rasa hangat sehingga dapat menghasilkan sensasi yang lebih nyaman. Dengan begitu, maka kamu akan tidur dengan pulas dimalam hari.

4. Meredakan Pilek dan Batuk

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa pilek dan batuk itu merupakan penyakit umum yang bisa dialami oleh siapa saja. Ada berbagai faktor yang bisa memicu terjadinya penyakit tersebut, seperti perubahan cuaca, masuk angin, polusi, dan lain sebagainya. Nah, ketika kamu sedang pilek dan batuk, sebaiknya cepat minum segelas susu hangat dengan campuran madu. Sebab, minuman yang satu ini memiliki sifat antibakteri dan probiotik yang bisa memperkuat imun tubuh untuk melawan infeksi virus.

5. Meningkatkan Kesuburan

Berdasarkan dari hasil penelitian, madu dan susu sangat efektif untuk memperbaiki kesehatan produksi sperma dan menutrisi telur-telur di dalam ovarium. Ya, hal itu dikarenakan susu mempunyai kandungan asam amino dan mineral yang bagus untuk memperbaiki system reproduksi. Meningat akan hal itu, maka tak heran jika ramuan ini kerap dikonsumsi oleh para pria dewasa yang ingin tampil perkasa di atas ranjang.

Selain campuran susu dan madu, ternyata campuran susu kunyit juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh lho. Adapun mengenai beberapa manfaatnya seperti di bawah ini:

– Meringankan Nyeri Sendi dan Peradangan

Kunyit mempunyai sifat antiradang yang sangat kuat, sehingga sering digunakan untuk mengobati masalah peradangan sendi seperti rematik.

– Meningkatkan Kesehatan Otak

Selain dapat meringankan rasa nyeri sendi dan peradangan, ternyata susu kunyit bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan otak.

–  Memperbaiki Mood

Menurut informasi yang didapat, campuran susu kunyit dan obat antidpresan mampu meningkatkan mood seseorang menjadi lebih baik.

– Memelihara Kesehatan Jantung

Campuran susu, kunyit, jahe, dan kayu manis itu diklaim mampu mengurangi jumlah glukosa yang diserap dalam usus setelah kita makan, sehingga gula darah akan lebih terkontrol dan bagus untuk kesehatan jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *