Beberapa Jenis Bunga Khas Berbagai Negara

Sudah tau kan Bbunga selalu saja identic dengan kecantikan. Meskipun beberapa bunga berbau tidak sedap, mereka tetap menjadi lambang kecantikan. Hal ini karena bentuknya yang indah dan warna nya cerah ceria. Kecantikannya basanya berguna untuk menarik serangga datang agar terjadi penyerbukan yang menghasilkan buah. Negara-negara di dunia mengambil sebagian bunga sebagai lambang kepribadian bangsa. Bunga ini kemudian disebut sebagai bunga nasional. Di Indonesia sendiri mempunyai bunga yang khas juga, juga ada bunga khas luar negri yang sudah ditanam disini oleh petani local. Bunga juga bisa sangat mudah didapatkan baik secara online ataupun ke toko bunga Jakarta untuk mendpatkan bunga bunga tersebut. Nah untuk artikel dibawah ini akan memberi informasi beberapa bunga yang dijadikan bunga nasional, simak ya.

Red Poppy (  Pavaper Rhoeas )

Red poppy adalah salah satu keluarga bunga poppy. Bunga ini adalah bunga nasional negara Albania dan Belgia. Selain itu bunga ini menjadi symbol peringatan perang dunia ke I yang dikenal dengan rememberance day. Di beberapa negara bunga ini menjadi symbol cinta.

Rose ( Rosa )

Di Indonesia, Bunga ini dikenal dengan bunga mawar. Bunga in adalah bunga nasional negara, Cyprus, Republik Ceko, Slowakia, Irak (  mawar merah ), Iran, Luxemburg, maladewa, Inggris ( Tudar Rose ) dan Amerika Serikat. Bunga yang satu ini memiliki banyak jenis, mencapai 100 jenis. Namun pada umumnya batangnya berduri.

Marguerite Daisy ( argyrabthemum Frutescens )

Bunga Daisy putih ini merupakan bunga nasional negara Denmark dan Rusia ( Camomile /Maricaria  ). Bunga ini kerap dijadikan tanaman hias, baik di kebun pribadi maupun ditempat umum.

Edelweiss ( leontopodioum Alpinum )

Bunga edelweiss adalah bunga nasional negara di Austria dan swiss. Bunga ini dekenal sebagai bunga gunung karena ia tumbuh di gunung. Terdapat kepercayaan , seorang kekasih yang memberikan bunga ini kepada orang yang dicinytainya adalah tanda suci dan janji abadi.

 Iris ( Iris )

Bunga irid adalah bunga nasional negara perancis. Bunga ini memiliki tiga kelopak dalam yang disebut “ standards “, dan tida kelopak luar yang disebut “falls”

Willow Herb  (Epilobium )

Willow herb mengacu pada bentuk daun yang menyerupai daun willow. Nama latinnya yaitu Epilobium, yang jenisnya mencapai  200 species. Bunga ini adalah bunga nasional negara Greenland.

Tulip ( Tulipa )

Tulip adalah bunga nasional Turki Dan Belanda. Bunga ini termasuk tanaman berumbi dalam keluarga lily, Jenisnya mencapai 75 spesies. Bunga ini memrupakan pengganti yang baik untuk bawang dalam memasak.

Moon Orchid ( Phalaenopsis Amabilis )

Bunga ini dikenal di Indonesia dengan nama anggrek. Bunga ini juga sekaligus sebagai bunga Nasional Indonesia yang disebut dengan puspa pesona. Selain Bunga anggrek, Indonesia memiliki 2 bunga nasional yaitu jenis melati yang disebut puspa bangsa dan puspa bangkai yang disebut puspa langka.

Cherry Blossom

Sakura adalah bunga nasional negara jepang. Terdapat tradisi hanami setiap tahun, yaitu menikmati indah nya bunga sakura yang sedang  mekar. biasanya penduduk lokal menggelar tikar dibawah pohon sakura sambil piknik.

Arfaj ( Rhanterum Epapposum )

Yang terakhir adalah bunga dari Arab, Penduduk local menyebutnya bunga afraj. Bunga ini adalah bunga nasional Kuwait. Bunga ini termasuk dalam keluarga Aster.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *