Inilah Beberapa Fakta Kelebihan Dari Smartphone Oppo Reno 4F

Smartphone Oppo Reno 4F memiliki beberapa kelebihan dan keunggulan yang sebenarnya tidak bisa dibandingkan begitu saja dengan smartphone lainnya ataupun tipe Oppo yang lain, karena tipe ini juga punya keunikan sendiri. Berdasarkan review dari beberapa yang sudah pernah menggunakannya, atau yang sekedar mencoba pada saat diluncurkan. Beberapa kelebihan tersebut bisa dijadikan fakta yang memang nyata sebagai keunggulan dari tipe ini. 

  • Ukuran dan Resolusi

Fitur pertama yang pastinya sangat ingin diketahui pada Oppo seri Reno 4F ini, yaitu ukuran dan resolusi dimana ukurannya dimensi 160,1x 73,8x 7,5 mm dengan berat 164 gram. Serta resolusi atau ketajaman yang cukup baik, dan tidak diragukan lagi. 

  • Kamera

Berbicara mengenai kamera pada tipe Oppo Reno 4F, seperti seorang cheff sedang berbicara masakan dan makanan. Karena, kamera memang satu-satunya fokus utama pada tipe ini yang menjadi sorotan. Kamera merupakan fitur yang menjadi primadona pada seri ini, karena memiliki kamera yang kualitasnya seperti kualitas kamera profesional. Disebut sebagai Quad Camera, dengan fasilitas fitur kecerdasan buatan. Contohnya seperti AL color portrait, beautification 2.0, super night portrait, night flare portrait, dan super clear portrait. Salah satunya sangat sesuai untuk jenis foto dengan latar pemandangan lampu gedung (cityscape).

Terdapat foto portrait dan penstabil gambar ketika merekam, pada saat penggunaan kamera. Smartphone ini memiliki kamera depan dan kamera belakang, dimana tipe ini mengusung jenis kamera selfie atau swafoto ganda.

Kamera depan memiliki lensa 16 MP, didampingi kamera depth sensor 2 mega pixel. Sedangkan pada kamera belakang, terdapat 4 jenis kamera yang tersusun dalam sebuah persegi dan terdiri dari kamera utama wide sebesar 48 MP, kamera ultra wide angle 8 MP, kamera mono 2 MP sebanyak 2 buah. Dengan banyaknya variasi kamera tersebut, membuat tipe ini sangat dikenal akan maksimalnya kameranya. Serta dukungan bantuan yang dapat membuat gambar pada hasil foto menjadi lebih bagus dan menjanjikan. Bahkan, untuk tipe-tipe cara mengambil foto yang tidak biasa.

  1. Layar

Jenis layar pada tipe Oppo seri ini menggunakan layar AMOLED dengan diagonal sebesar 6,43 inci. Oppo Reno 4F ini memiliki lapisan corning Gorilla glass 3 plus pada layar, dimana hal tersebut bertujuan untuk melindungi keseluruhan layar ponsel. 

  • Penyimpanan dan Memori

Untuk penyimpanan dan memori pada tipe Oppo Reno 4F, terdiri dari RAM 8GB, dan memori internal 128 GB. Sedangkan, untuk kapasitas penyimpanan pada ponsel ini bisa ditambah dan diperluas mencapai 512 GB. Cukup besar untuk sebuah smartphone yang mengandalkan kamera dan foto-fotonya, karena butuh penyimpanan data yang besar dengan seringnya mengambil foto menggunakan kamera smartphone tipe ini.

Selain 4 kelebihan di atas, pada dasarnya masih banyak kelebihan tipe Oppo ini yang bisa dinikmati oleh penggila gadget terutama yang menjadi penikmat setia tipe Oppo. Karena, untuk tipe ini memang bisa dibilang banyak kelebihan yang bermanfaat jika dianalisa lebih dalam lagi. Namun, keunggulan yang sudah dijelaskan di atas, merupakan kelebihan yang utama dan cukup penting dalam sebuah smartphone.

Dengan begitu, untuk tipe kali ini sangat mumpuni terutama untuk bidang fotografi. Karena memang, fitur kamera menjadi fitur utama yang sangat istimewa dan unggul dibandingkan fitur lainnya. Menjadikan Oppo Reno 4F ini menjadi primadona di kelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *